Home » » Azul Used A Number Cube

Azul Used A Number Cube


Azul Used A Number Cube

por que se llama planeta azul

Daftar Isi

1. por que se llama planeta azul


pertanyaanya bagaimanakah itu?

2. Pak azul memiliki minyak sebanyak 11 4/5 liter kemudian minyak tersebut tumpah sebanyak 4 3/4 liter maka sisa minyak pak azul


Pendahuluan

Definisi dari pecahan ialah pembagian dari dua bilangan bulat dengan bilangan yang dibagikan dinamakan pembilang dan bilangan pembagi/pemecah dinamakan penyebut.

Macam-macam Pecahan:

a. Pecahan campuran, contohnya: 1⅘, 2½, 3⅔, dsb.

b. Pecahan biasa, contohnya: ⅚, ⅞, ⅖, dsb

c. Pecahan persen, contohnya: 50%, 2%, 6%, dsb.

d. Pecahan desimal, contohnya: 0,50

PEMBAHASAN

11 4/5 - 4 3/4

= 59/5 - 19/4

= 236/20 - 95/20

= 141/20

= 7 1/20 liter

Dik :

- Pak Azul Memiliki Minyak Sebanyak 11 4/5 Kemudian Minyak Tersebut Tumpah Sebanyak 4 3/4

Dit :

- Maka Sisa Minyak Pak Azul?

Dij :

- 11 4/5 - 4 3/4

= 236/20 - 95/20

= 71/20

-Hopefully Helpful ^-^


3. Cube A has a volume of 4913 cm^3 and cube B has a volume of 2744 cm^3. How much wider is cube A than cube B


Jawaban:

cube A

4913^3=S^3

S=17

cube B

2744^3=S^3

S=14

✨cube A is 3cm more than cube B


4. A cube with a volume of 27 cm³. Calculate the total surface area of the cube, in cm².​


Jawaban:

54cm²

___________________________

To find the surface area of a cube, first find the side lengths

formula :

V = s³

or

[tex] \tt s = \sqrt[3]{V} [/tex]

[tex] \tt s = \sqrt[3]{27} [/tex]

[tex] \tt s = \sqrt[ \cancel3]{ {3}^{ \cancel3} } [/tex]

[tex] \tt s = 3cm[/tex]

___________________________

Surface area :

[tex] \tt S = 6 \times {s}^{2} [/tex]

[tex] \tt S = 6 \times {3}^{2} [/tex]

[tex] \tt S = 6 \times 9[/tex]

[tex] \boxed{\tt \red{S =54 {cm}^{2}} }[/tex]


5. Find the probability of flipping a coin and getting talls and then tossing a six sided number cube and getting a number greater than 1!a.5/12b.5/6c.5/8d.5/10


So, 
n(S) = 2 ( banyak peluang di koin ) x 6 ( banyak peluang di dadu )
n ( S ) = 12

n ( A ) = { ekor, 2}, { ekor, 3}, {ekor,4}, {ekor,5},{ekor,6} = 5

jadi peluangnya 5/12

6. The face area of a cube is 484 cm2. The surface area of cube is ….


Jawaban:

2904cm²

Penjelasan dengan langkah-langkah:

surface area = 6 × face area

= 6 × 484

= 2904cm²


7. k is a non-zero whole number. Given that 6 * 54 * k is a perfect cube, write down the smallest value of k.


Karena 6² dan 3² adalah bilangan kuadrat sempurna, maka 6² * 3² juga merupakan bilangan kuadrat sempurna. Jadi, nilai k terkecil agar 6*54*k merupakan bilangan kuadrat sempurna adalah k = 1.

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Diketahui:

K adalah bilangan bulat tak nol. Diberikan 6*54*k adalah bilangan kudrat sempurna.

Ditanya:

Tuliskan nilai k terkecil !

Jawab:

Diketahui bahwa k adalah bilangan bulat tak nol.

Perhatikan bahwa

6*54*k = 6*6*9*k = 6² * 3² * k

Karena 6² dan 3² adalah bilangan kuadrat sempurna, maka 6² * 3² juga merupakan bilangan kuadrat sempurna. Jadi, nilai k terkecil agar 6*54*k merupakan bilangan kuadrat sempurna adalah k = 1.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut tentang bilangan kuadrat sempurna pada

https://brainly.co.id/tugas/14004

#BelajarBersamaBrainly#SPJ1


8. Pak azul memiliki minyak sebanyak 11 4/5 liter kemudian minyak tersebut tumpah sebanyak 4 3/4 liter maka sisa minyak pak azul.... Liter


Jawaban:

11 4/5 - 4 3/4 =

[tex]7 \frac{16 - 15}{20} = 7 \frac{1}{20} [/tex]

Penjelasan dengan langkah-langkah:

[tex]11 \frac{4}{5} - 4 \frac{3}{4} [/tex]

[tex] = \frac{59}{5} - \frac{19}{4} [/tex]

[tex] = \frac{(59 \times 4) - (19 \times 5)}{5 \times 4} [/tex]

[tex] = \frac{236 - 95}{20} [/tex]

[tex] = \frac{141}{20} [/tex]

[tex] = 141 \div 20[/tex]

[tex] = 7\frac{1}{20} [/tex]

#Cmiiw

[tex]- \boxed{ \bf{Answer \: by : \boxed{ \bf{ \red{sandsay}}}}} -[/tex]


9. The surface area of a cube is 864 cm2. The volume of the cube is …


Let the edge of the cube be 1 cm.

Total surface area of the cube = 864 cm²

6L² = 864 cm²

I² = 864/6 = 144

I =

[tex] \sqrt{144} [/tex]

= 12 cm

Volume of the cube = I³= (12)³ = 1728 cm³

Thus, the volume of the cube is 1728 cm³


10. Pak azul memiliki minyak sebanyak 11 4per5 liter kemudian minyak tersebut tumpah sebanyak 4 3per4 liter sisa minyak pak azul adalahtolong di jawab


Penjelasan dengan langkah-langkah:

11 4/5 - 4 3/4

( 11 - 4 ) 4/5 - 3/4

( 11 - 4 ) 16/20 - 15/20

( 11 - 4 ) 16 - 15

-----------

20

7 1/20 liter

#Cmiw


11. Agung has a 5 meter long wire (kawat). the wire is used to make a cube frame with a length of 35 cm. the rest of wire is


[tex]the \: length \: of \: a \: cube \: frame \\ 12 \: edges \times side \: length \\ 12 \times 35 \: cm \\ 420 \: cm \\ \\ the \: rest \: of \: wire \\ 500 \: cm - 420 \: cm \\ 80 \: cm[/tex]


12. The area of a square is 1296 cm2. (a) Find the length of a side of the square. (b) If six of these squares are used to form the six faces of a cube, find the volume of the cube, giving your answer in index notation.​


a).the length of a side of the square

[tex] \sqrt{the \: area \: of \: square} = \sqrt{1296 \: {cm}^{2} } = 36 \: cm \\ \\ b).the \: volume \: of \: the \: cube \: in \: index \: notation \\ side \times side \times side = ( {side})^{3} = ( {36 \: cm)}^{3} [/tex]


13. jumlah nilai ulangan matematika Azul dan Dani adalah 161, sedangkan nilai Dani dan Fikri adalah 175 dan nilai Azul dan Fikri adalah 172. jika nilai mereka bertiga digabungkan maka jumlahnya adalah...a.245b.254c.425d.452​


Jumlah nilai ulangan matematika Azul dan Dani adalah 161, sedangkan nilai Dani dan Fikri adalah 175 dan nilai Azul dan Fikri adalah 172. Maka jumlah uang mereka ketika digabungkan adalah 254 (B).

Penyelesaian Soal :

Misalkan Nilai Azul = x

               Nilai Dani = y

               Nilai Fikri = z

LANGKAH PERTAMA (I)

Buatlah persamaan dari pernyataan "Jumlah nilai ulangan matematika Azul dan Dani adalah 161" yaitu :

x + y = 161

x = 161 - y   ...(Persamaan 1)

LANGKAH KEDUA (II)

Buatlah persamaan dari pernyataan "Jumlah nilai ulangan Dani dan Fikri adalah 175" yaitu :

y + z = 175    ...(Persamaan 2)

LANGKAH KETIGA (III)

Buatlah persamaan dari pernyataan "Jumlah nilai ulangan Azul dan Fikri adalah 172" yaitu :

x + z = 172   ...(Persamaan 3)

LANGKAH KEEMPAT (IV)

Subtitusikan persamaan 1 dalam persamaan 3 sehingga didapat persamaan 4 dengan menggunakan cara sebagai berikut :

x + z = 172

161 - y + z = 172

-y + z = 172 - 161

-y + z = 11   ...(Persamaan 4)

LANGKAH KELIMA (V)

Eliminasikan persamaan 2 dan persamaan 4 sehingga diperoleh nilai y dengan menggunakan cara sebagai berikut :

y + z = 175

-y + z = 11

________ -

     2y = 164

       y = [tex]\frac{164}{2}[/tex]

       y = 82

LANGKAH KEENAM (VI)

Subtitusikan nilai y pada persamaan 2 sehingga diperoleh nilai z dengan menggunakan cara sebagai berikut :

y + z = 175

82 + z = 175

z = 175 - 93

z = 93

LANGKAH KETUJUH (VII)

Subtitusikan nilai y pada persamaan 1 sehingga diperoleh nilai x dengan menggunakan cara sebagai berikut :

x = 161 - y

x = 161 - 82

x = 79

LANGKAH KEDELAPAN (VIII)

Hitung jumlah nilai ulangan ketiganya dengan menggunakan cara sebagai berikut :

x + y + z = 79 + 82 + 93

              = 254

∴ Kesimpulan jumlah nilai ulangan ketiganya adalah 254.

Pelajari Lebih Lanjut :

Materi tentang persamaan linear dua variabel brainly.co.id/tugas/4695160

Materi tentang persamaan linear dua variabel https://brainly.co.id/tugas/21084418

Materi tentang persamaan linear tiga variabel https://brainly.co.id/tugas/24862769

Materi tentang persamaan linear tiga variabel https://brainly.co.id/tugas/24809892

Materi tentang persamaan linear metode substitusi https://brainly.co.id/tugas/12675673

Materi tentang persamaan linear tiga variabel https://brainly.co.id/tugas/14994857

---------------------- Detail Jawaban :

Kelas : 8

Mapel : Matematika

Bab : 5

Kode : 8.2.5

Kata Kunci : Sistem persamaan linear.


14. pak azul memiliki minyak sebanyak 11 4per5 liter kemudian minyak tersebut tumpah sebanyak 4 3per4 liter sisa minyak pak azul adalah TOLONG DI JAWAB


-Operasi Pecahan-

[tex]11 \frac{4}{5} - 4 \frac{3}{4} [/tex]

[tex] = (11 - 4) \frac{4}{5} - \frac{3}{4} [/tex]

[tex] = (11 - 4) \frac{16}{20} - \frac{15}{20} [/tex]

[tex] = (11 - 4) \frac{16 - 15}{20} [/tex]

[tex] = 7 \frac{1}{20} \: \text{liter}[/tex]

Jawaban:

Diketahui:

Banyaknya minyak milik Pak Azul [tex] → \red{ \bold{ 11\ \frac{4}{5} }} [/tex]

Minyak yang tumpah [tex] → \red{ \bold{ 4 \frac{3}{4} }} [/tex]

Ditanya:

Sisa?

Penyelesaian:

Karena tumpah, maka akan Dikurang.

Cara 1:

Cara menghitung pengurangan pecahan:

Samakan penyebutnya jika belum sama.Pembilang dikurang dengan pembilang.

.

[tex] \boxed{ \bold{11 \frac{4}{5} - 4 \frac{3}{4} }}[/tex]

[tex] \rm = (11 - 4) \frac{(16 \: - \:15)}{20} [/tex]

[tex] \rm = \red{ \bold{7 \frac{1}{20} \: \rm{Liter}}}[/tex]

Atau dalam bentuk desimal.

[tex] \boxed{ \bold{7 \frac{1}{20} }}[/tex]

[tex] \rm = \dfrac{(20 \: \times \: 7 \: + \: 1)}{20} [/tex]

[tex] \rm = \frac{141}{20} [/tex]

[tex] \rm = (141 \div 20)[/tex]

[tex] = \red{ \bold{ 7,05 \: \rm{Liter}}}[/tex]

Cara 2:

Cara menghitung pengurangan pecahan :

Ubah menjadi pecahan campuranLalu samakan penyebutnyaPembilang dikurang dengan pembilang.

.

[tex] \boxed{ \bold{11 \frac{4}{5} - 4 \frac{3}{4} }}[/tex]

[tex] \rm = \frac{(5 \times 11 + 4)}{5} - \frac{(4 \times 4 + 3)}{4} [/tex]

[tex] \rm = \frac{59}{5} - \frac{19}{4} [/tex]

[tex] \rm = \frac{(236 \: - \: 95)}{20} [/tex]

[tex] \rm = \frac{141}{20} [/tex]

[tex] = \red{ \bold{ 7 \frac{1}{20} \: \rm{Liter} }}[/tex]

Atau dalam bentuk desimal.

[tex] \boxed{ \bold{7 \frac{1}{20} }}[/tex]

[tex]\rm = \dfrac{(20 \: \times \: 7 \: + \: 1)}{20} [/tex]

[tex]\rm = \dfrac{141}{20} [/tex]

[tex] \rm = (141 \div 20)[/tex]

[tex]= \red{ \bold{ 7,05 \: \rm{Liter}}}[/tex]

Kesimpulan:

Sisa minyak Pak Azul adalah [tex] \red{ \bold{ 7 \frac{1}{20} }} [/tex] atau [tex] \red{ \bold{ 7,05}} [/tex]


15. A number that is used to say aboud the position/ rank is​


Jawaban:

A number that is used to say aboud the position/ rank is


16. a cube has side length 11 cm determine the surface area of cube​


Jawaban

The surface area of the cube is 726cm².

Luas permukaan kubus adalah 726cm²

Pembahasan

The formula for the surface area of the cube are:

Rumus untuk luas permukaan kubus adalah:

Surface area of a cube =6a²

Luas permukaan kubus =6s²(6x sisi x sisi)

= 6a²

= 6.(11)²

=6.121

= 726cm²

Thus are the answer for your question,hope it helps ^^- NatKG


17. WuizzIf the cube has sides of 54 cm Maka : → Cube Volume ? → Perimeter of the Cube? ​


Penjelasan dengan langkah-langkah:

>> If the cube has sides of 54 cm >> Jika kubus memiliki sisi 54 cm

dit :

→ Cube Volume ?

→ Perimeter of the Cube?

V = s × s × s

= 54 × 54 × 54

= 2.916 × 54

= 157.464 cm³

K = 12 × s

= 12 × 54

= 648 cm

Math bangun ruang~________________________

Kubus

Volume = s³

V = 54×54×54

V = 157.464 cm³

Keliling = 12×s

K = 12×54

K = 648 cm

Pembahasan

Kubus adalah salah satu bangun datar yang sisinya terbentuk dari persegi yang sama panjang.

Ciri-ciri kubus

Semua sudut nya siku²

Memiliki 6 sisi berbentuk persegi

Memiliki 8 titik sudut

Memiliki 12 rusuk sama panjang

Rumus volume kubus

V = s³

Keliling

K = 12×s

Luas permukaan Kubus

Lp = 6 × s²

Detail jawaban~

Mapel = matematika

Tingkat = sd

Kata kunci ="bangun ruang" "volume kubus" "kubus" "Keliling Kubus"


18. The volume of Cube A is 64cm3. The length of cube B is twice the length of cube A. Find the volume of cube B. piw kka can you help this?


Soal dapat diterjemahkan menjadi :

Volume Kubus A adalah 64 cm³. Panjang rusuk kubus B adalah dua kali panjang rusuk kubus A, maka volume kubus B adalah [tex]512[/tex] cm³

Diketahui :

Kubus A dan Kubus B

[tex]\text {V}_\text A[/tex] = 64 cm³

[tex]\text {s}_\text B[/tex]  = [tex]2 \times \text {s}_\text A[/tex]

[tex]\text {s}_\text A[/tex]  = rusuk kubus A

[tex]\text {s}_\text B[/tex]  = rusuk kubus B

Ditanyakan :

Volume kubus B

Jawab :

Rumus volume kubus adalah [tex]\boxed {\text V = \text s^3}[/tex], untuk s adalah panjang rusuk kubus

Maka

Cara 1

Volume kubus A

[tex]\text {V}_\text A[/tex] = 64 cm³

⇔ [tex]\text {V}_\text A[/tex] = [tex](\text {s}_\text A)^3[/tex] = 64 cm³

Volume kubus B

[tex]\text {V}_\text B[/tex] = [tex](\text {s}_\text B)^3[/tex], dengan syarat [tex]\text {s}_\text B[/tex]  = [tex]2 \times \text {s}_\text A[/tex], didapat :

⇔ [tex]\text {V}_\text B[/tex] = [tex](2 \times \text {s}_\text A)^3[/tex]

⇔ [tex]\text {V}_\text B[/tex] = [tex]2^3 (\text {s}_\text A)^3[/tex]

⇔ [tex]\text {V}_\text B[/tex] = [tex]8 \times 64[/tex]

⇔ [tex]\text {V}_\text B[/tex] = [tex]512[/tex] cm³

∴ Jadi volume kubus B adalah [tex]512[/tex] cm³

Cara 2

[tex]\text {V}_\text A[/tex] = 64 cm³

⇔ [tex]64[/tex] = [tex](\text {s}_\text A)^3[/tex]

⇔ [tex](\text {s}_\text A)^3[/tex] = [tex]64[/tex]

⇔ [tex]\text {s}_\text A[/tex]    = [tex]\sqrt[3]{64}[/tex]

⇔ [tex]\text {s}_\text A[/tex]    = [tex]\sqrt[3]{64}[/tex]

⇔ [tex]\text {s}_\text A[/tex]    = [tex]4[/tex] cm

Panjang rusuk kubus A = 4 cm

Panjang rusuk kubus B adalah : [tex]\text {s}_\text B[/tex]  = [tex]2 \times \text {s}_\text A[/tex], maka

[tex]\text {s}_\text B[/tex]  = [tex]2 \times \text {s}_\text A[/tex]

⇔ [tex]\text {s}_\text B[/tex]  = [tex]2 \times 4[/tex]

⇔ [tex]\text {s}_\text B[/tex]  = [tex]8[/tex] cm

Volume kubus B,

[tex]\text {V}_\text B[/tex] = [tex]( \text {s}_\text B)^3[/tex]

⇔ [tex]\text {V}_\text B[/tex] = [tex](8)^3[/tex]

⇔ [tex]\text {V}_\text B[/tex] = [tex]512[/tex]  cm³

∴ Jadi volume kubus B adalah [tex]512[/tex] cm³


19. she solves a rubiks cube puzzle (-)(?)​


(+) She solves a rubiks cube puzzle

(-)Shedoesnotsolvearubikscubepuzzle

(?)Doesshesolvearubikscubepuzzle?

[tex] \: [/tex]

Pembahasan :

Ciri-CiriSimplePresentTense:

1) Menggunakan V1 (Verb = Kata Kerja).

2) Menggunakan to be (am, is, are).

am untuk Iis untuk he, she, it, name of personare untuk you, they, we

3) Digunakan untuk menyatakan kebiasaan, profesi dan pekerjaan.

[tex] \: [/tex]

RumusSimplePresentTense:

(+) S + V1 + O

(-) S + do/does + not + V1 + O

(?) do/does + S + V1 + O + ?

note :

S = Subjek (pelaku)V = Verb (kata kerja)O = Object (sasaran)Do digunakan untuk I, you, they, weDoes digunakan untuk he, she, it, name of personUntuk he, she, it, name of person, maka V + s/es hanya untuk positif saja

.

Supaya paham, coba lihat contoh dibawah ini :

(+) Vina writes a novel

(-) Vina does not write a novel

(?) Does Vina write a novel?

(+) We study hard everyday

(-) We do not study hard everyday

(?) Do we study hard everyday?

.

Pelajari Lebih Lanjut :Pengertian dan fungsi simple present tense https://brainly.co.id/tugas/2553505110 contoh kalimat simple present tense positive, negative and intrrogative https://brainly.co.id/tugas/14548122Rumus simple present tense https://brainly.co.id/tugas/21844047

.

Detail Jawaban :Mapel: Bahasa InggrisKelas: 8 SMPBab: Simple Present TenseKodeSoal: 5KodeKategorisasi: 8.5KataKunci: Simple Present Tense, Ciri Ciri, Rumus, Contoh

20. a cube has side length 12 cm. determine the volume of cube​


Jawab:

1728 cm ^3

Penjelasan dengan langkah-langkah:

volume = sisi pangkat 3

12^3 = 1728


Video Terkait Topik Diatas


0 komentar:

Posting Komentar

Search This Blog

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

About


VideoPlay is the top Blogger solution for websites with video focus.Separated they live in Bo okmarks grove right at the coast of the semantics a large language ocean which is great.

Instagram

Social Follow